Pekan Pasar Seni Toraja Expo 2019 Diperpanjang, Pelaku UKM Senang

Spread the love

Agupenatanatoraja – Makale

Pekan Pasar Seni Toraja Expo 2019 yang sebelumnya ditarget empat hari dari tanggal 1 – 4 Desember, oleh Dinas Pariwisata Tana Toraja, kini kembali diperpanjang waktunya hingga tanggal 7 Desember 2019.

Penambahan waktu pameran dimaksudkan untuk menyambut momen Pesparawi sekaligus atas masukan dari pelaku UKM yang tengah menggelar dagangannya agar ada cukup waktu untuk menjual lebih banyak produk, sebab para pelaku UKM tersebut membayar kontribusi sebanyak empat ratus ribu sebagai bentuk partisipasi aktif selama mengikuti pameran. Ningsih, Panitia Toraja Expo berkeliling ke setiap boot peserta bahwa waktu pameran diperpanjang, informasi tersebut langsung disambut dengan rasa senang oleh keseluruhan peserta. “Kami setuju dan senang karena kami datang untuk menjual produk kami, bukan untuk memamerkan saja,” ungkap Baktiar, dari stand Kopi Bejo Toraja.

Pameran yang mengusung konsep Toraja Maelo itu menandai dibukanya rangkaian event Toraja Kemilau 2019. “Pesona kemilau Toraja merupakan promosi untuk memperkenalkan Tana Toraja dan potensi yang ada, termasuk pasar seni bisa dimanfaatkan oleh para seniman untuk berkarya.” tutur Nikodemus Biringkanae, Bupati Tana Toraja, saat sebelum membuka acara.

Pada acara tersebut juga direalisasikan launching kantor touris information centre. Bupati berharap kantor Information centre tersebut betul-betul dikelola sebagai pusat informasi pariwisata agar Tana Toraja siap menyambut peluang yang datang dari luar.

(Tim Agupena)


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *