ACT, Breaking news: Susur Sungai, Ratusan Siswa SMPN 1 Turi- Sleman Hanyut

Spread the love

Repost : Aksi Cepat Tanggap DIY

AGUPENA – Nasional. Kronologi kejadian Laka Sungai pada Hari Jum’at 21 Februari 2020 di sungai Sempor Dusun Dukuh, Donokerto ,Turi, Sleman DIY.

Sumber: ACT

Kejadian laka sungai dari Siswa SMPN 1 Turi kelas 7 dan 8 kurang lebih berjumlah 257 orang yang sedang mengadakan kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca, tiba-tiba terjadi banjir yang mengakibatkan hanyutnya siswa tersebut.

Info terakhir yang diterima ACT DIY, dari 257 anak yang selamat dan terdata 146, yang dibawa ke klinik tertolong 2 anak, yang meninggal 4 anak, sisanya masih dalam proses pencarian. Hingga malam ini Tim Disaster Emergency Response (DER) ACT DIY beserta tim SAR gabungan masih melakukan rescue.

Relawan DER DIY, Bambang Yudi melaporkan dari lokasi kejadian, “awalnya para siswa dari SMPN 1 Turi yang terdiri dari kelas 7 dan 8 melakukan kegiatan susur sungai, akan tetapi karena kurangnya antisipasi dan pengamatan, tiba-tiba debit air sungai Sembor meninggi dan arus air menjadi deras yang mengakibatkan sejumlah siswa turut terseret air dan hanyut, belum ada info pasti sebanyak kurang lebih 100 siswa yang belum ditemukan atau terdata saat ini kondisinya seperti apa,” ungkapnya.

Oleh: Nasrudin ACT DIY

Lets ACT Indonesia

Bersama Atasi Bencana


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *