DITJEN PENDIDIKAN VOKASI
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN LIBATKAN SMKN 4 TANA TORAJA UNTUK MENDUKUNG GERAKAN SATU JUTA MASKER

Spread the love

AGUPENA – TANA TORAJA, Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan gerakan 1 juta masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Pemberian masker ini dilakukan untuk membantu menangkal peredaran virus korona di Indonesia yang akhir-akhir ini penyebarannya makin massif.

Infografis Satgas Covid-19 Nasional menyebutkan sudah 228.993 pasien yang terkonfirmasi virus corona, 164.101 pasien dinyatakan sembuh, dan 9.100 meninggal dunia.

Bimtek yang digelar di Bogor 6 – 9 September lalu mendorong terlaksananya gerakan yang melibatkan seluruh elemen yang ada di bawah Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan.

Setiap sekolah yang mengambil peran akan membuat masing-masing minimal 5.000 masker kain yang akan langsung dibagikan kepada warga sekolah dan warga di lingkungan sekitar sekolah.

Di antara 165 SMKN di Sulsel yang mendapatkan bantuan dana vokasi, SMKN 4 Tana Toraja adalah salah satunya yang mendapat Bantuan Program ini, dengan menyediakan 5000 masker merah putih dan diproduksi sendiri oleh SISWA-SISWI jurusan Tata Busana SMKN 4 Tana Toraja.

Masker yang diproduksi oleh peserta didik SMKN 4 Tana Toraja akan dibagikan ke sekitar 17 SMK Negeri dan Swasta di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pengerjaan Masker di SMKN 4 Tana Toraja dikawal langsung oleh Kepsek SMKN 4 Tana Toraja, Berthyna Adherline Tukkeng. “Dalam kegiatan ini kami bahu-membahu dengan beberapa guru-guru lainnya untuk langsung mengarahkan siswa di bawah pengawasan Guru Tata Busana sendiri,” pungkasnya.

Kontributor: Junsmart


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *