Jaga Situasi Kondusif Menjelang Penetapan Calon Bupati / Wakil Bupati, Polres Tana Toraja Laksanakan Patroli Wilayah

Spread the love

AGUPENA Tana Toraja — Seiring dengan berjalannya waktu, penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pada Pilkada 2020 semakin mendekat pula, terjadwal di tanggal 23 September 2020 mendatang, KPU Tana Toraja akan melakukan tahapan penetapan calon Bupati / Wakil Bupati Tana Toraja 2020.

Menjelang tahapan penting ini, tentunya di butuhkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Melalui Operasi Mantap Praja 2020, Polres Tana Toraja secara intens melakukan kegiatan kegiatan kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Salah satu bentuk kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh Polres Tana Toraja adalah melakukan patroli wilayah, baik disiang hari maupun di malam hari.

Terpantau, personil Polres Tana Toraja melakukan patroli wilayah dimalam hari, sekitar pukul 20.30 Wita di Jumat ( 18/09/2002 ) malam, regu III patroli wilayah yang di pimpin oleh AKP Abner Sitorus, S.Sos melakukan patroli.

Dengan di dampingi oleh AKP Ridwan, SH.M.A.P. , dan Ipda Bartholomeus, regu III Patroli menyasar rute Kantor KPUD Tana Toraja, Kantor Bawaslu Tana Toraja di Jalan Tongkonan Ada’ Kec. Makale Kab. Tana Toraja kemudian dilanjut ke Posko pemenangan Theofilus- Zadrak (THEZAK) di jln. Pongtiku, dan Posko pemenangan Albertus – Jhon (AL JHON) di Kamali kemudian ke Posko pemenangan Ir. Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara, SH.

Informasi yang di peroleh dari Humas Polres Tana Toraja, personil yang melakukan patroli tersebut mengemban 2 amanah penugasan, yaitu yang pertama patroli mengeliminir gangguan Kamtibmas yang dapat berakses pada tahapan pilkada, yang kedua adalah mendeteksi dan mengeliminir gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga dimalam hari, dan yang ketiga adalah mengemban penyampaian himbauan sekaligus mobile pendisiplinan masyarakat pada protokoler kesehatan.

” Hasil dari patroli tersebut adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, dan target selanjutnya hinbauan pendisiplinan masyarakat dapat dilaksanakan “. Sebut AKP. Abner Sitorus yang di konfirmasi di Mapolres Tana Toraja usai melaksanakan patroli.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *