Kepengurusan DPD PIKI TANA TORAJA MELANTIK IVAN KALA”LEMBANG PERIODE 2020-2025

Spread the love

AGUPENA TANA TORAJA . MAKALE DPD Persatuan Intelengensia Kristen Indonesia (PIKI) Sulsel, Somba Tonapa, SH. M.Kn resmi mempercayakan Kepengurusan DPD PIKI Tana Toraja kepada Ivan Kala”lembang, SH.MH. Periode 2020 – 2025.
Hal ini di sampaikan langsung oleh Ketua DPD Provinsi Sulsel, bahwa bagi kami Saudara Ivan Kala’lembang pribadi yang paling tepat untuk menahkodai PIKI kedepan. Beliau sangat akrab dikalangan penggiat Organisasi. Mulai dari Ketua Senat Mahasiswa UKI Paulus Makassar, Asisten Sekretaris Jenderal ISMAHI (Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia), GMKI, GAMKI dan Wakil Ketua KNPI Sulsel. Beliau juga aktif dalam peran peran oranisasi Gerejawi ketika di makassar.

Saya mensyukuri setiap peran yang diberikan termasuk selaku ketua PIKI Tana Toraja, sebab hal ini boleh terjadi pastinya karena rencana TUHAN. Olehnya DPD PIKI Tana Toraja tidak hanya menunjukkan eksistensinya secara formal dan struktural ttp jauh dari itu PIKI harus menyampaikan, peran-peran dan fungsi inteligensia atau cendekiawan sangat perlu di dalam menghimpun dan mengkordinir potensi anggota untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi serta usaha-usaha yang dapat disumbangkan bagi pembangunan dan pengembangan gereja, perguruan tinggi, masyarakat, bangsa dan Negara. Peran dan tanggung jawab tersebut harus terukur dengan mengadakan kerjasama dengan gereja, perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan serta lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta dalam rangka usaha-usaha kesaksian dan pelayanan secara luas. Ujar Ivan Kalalembang.

PIKI yang berdiri pada tahun 1963 sudah melalui banyak proses yang cukup panjang. Telah banyak bakti yang di torehkan bagi kehidupan Berbangsa.
Oleh karena itu, tutur Somba Tonapa DPD PIKI Tana Toraja segera melakukan konsolidasi internal di semua tingkatan sehingga infrastruktur organisasi yang ada dapat berperan maksimal dalam menjalankan Tujuan dan Usaha Organisasi

“PIKI harus kembali mengibarkan bendera perjuangan dan pengabdian sehingga dapat berkiprah dengan pemikiran dan pengkajian strategis bagi bangsa ini.

(BAHTIAR AZIS)


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *