Pejabat Kapolres Tana Toraja Di Serah Terimakan di Mapolda Sulsel, Liliek Tribhawono Emban Tugas Kapolres Barru.

Spread the love

AGUPENA TANA TORAJA — Melalui Upacara Sertijab yang dilaksanakan di Mapolda Sulsel, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM menyerahkan tongkat komando kepemimpinan selaku pejabat Kapolres Tana Toraja kepada penerusnya AKBP. Sarly Sollu SIK MH. Selasa (27/10/2020).

Hal ini juga menandai berakhirnya masa pengabdian Liliek Tribhawono di Polres Tana Toraja, dan selanjutnya perwira menengah berpangkat 2 melati ini akan mengemban amanah selaku Kapolres Barru.

Berbagai torehan pengabdian telah di sematkan oleh Liliek Tribhawono di bumi Lakipadada selama 10 bulan masa jabatannya selaku Kapolres Tana Toraja.

Salah satunya adalah keberhasilan menuntaskan kasus tindak pidana perbankan , investasi bodong trade asset manajemen PT. Axelle Jaya, yang semula banyak kalangan merasa pesimis pada penanganan kasus tersebut, namun komitmen ” tegak lurus ” yang di usungnya, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto berhasil mengantar kasus taersebut hingga ke peradilan negeri Makale .

Liliek Tribhawono adalah sosok low profile yang banyak di kenali oleh kalangan stakeholder di Tana Toraja, dimasa tahapan Pilkada, tak hentinya ia melakukan silaturrahmi dengan tokoh tokoh masyarakat, tokoh tokoh adat, hingga tokoh – tokoh politik, dengan tujuan semata mata untuk mewujudkan Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman, damai dan sejuk.

Bahkan selama menjabat, Liliek Tribhawono Iryanto dikenal juga dekat dengan media lantaran keterbukaannya memberikan informasi dan keterangan yang dibutuhkan oleh awak media.

AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM akan memulai mengemban tugas selaku Kapolres Barru terhitung tanggal 27 Oktober 2020.

Konfirmasi dari Humas Polres Tana Toraja menyebutkan, Polres Tana Toraja akan melepas AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020, sekaligus akan menyambut Pejabat Kapolres Tana Toraja yang baru AKBP. Sarly Sollu, SIK MH.

” Iya, kalau tidak ada aral melintang, personil Polres Tana Toraja akan menyambut kedatangan pejabat Kapolres Tana Toraja yang baru AKBP. Sarly Sollu, SIK MH, dan sekaligus akan melepas pejabat Kapolres Tana Toraja yang lama AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 “. Sebut Aiptu Erwin, Ps. Paur Humas Polres Tana Toraja.

Lanjut Erwin lagi, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM akan melaksanakan amanah dan tanggung jawab selaku Kapolres Barru.

Penyambutan dan Pelepasan Pejabat Kapolres Tana Toraja akan terasa lebih bermakna, pasalnya kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92.

Tentunya semangat dan harapan Sumpah Pemuda ke 92 juga disematkan kepada 2 petinggi di lingkup Polda Sulsel ini.

Tantangan mewujudkan Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman, damai dan sejuk kini di emban oleh AKBP. Sarly Sollu, begitu pula dengan AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang juga mengemban tantangan yang sama yaitu mewujudkan Pilkada Barru 2020 yang aman, damai dan sejuk.

Akhir kata, Jajaran Humas Polres Tana Toraja mengucapkan Terima Kasih dan Selamat Bertugas di tempat yang baru kepada AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM selaku Kapolres Barru, dan Selamat Datang Pejabat Kapolres Tana Toraja yang baru AKBP. Sarly Sollu SIK, MH, mohon bimbingan dan petunjuknya.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *