KELUARGA BESAR SMPN SATAP 3 BITTUANG: “SELAMAT PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANA TORAJA”

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Theofilus Allorerung, S.E dan dr. Zadrak Tombe, S.PA, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja periode 2021 – 2024 oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada Jumat 26 Februari lalu berdasarkan SK Mendagri nomor 131.73-356 Tahun 2021.

Peristiwa bersejarah ini mendapatkan apresiasi dari sebagian besar masyarakat Tana Toraja, secara khusus seluruh komponen Keluarga Besar SMPN Satap 3 Bittuang yang berharap di kepemimpinan Bung Theo dan Zadrak wajah pembangunan dan pendidikan semakin lebih baik.

“Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas dilantiknya Bapak Bupati dan wakilnya untuk melanjutkan kepemimpinan bupati yang lama. Kami berharap di kepemimpinan yang baru ini karya nyata di bidang pendidikan menghadirkan sebuah terobosan pasca pandemik covid-19. Semoga lahir kerjasama yang harmonis antara insan-insan pendidikan dengan Pemkab Tana Toraja untuk memajukan pendidikan di daerah yang kita cintai ini”, ungkap Marthen, S.Pd.,M.M. Kepala Sekolah SMPN Satap 3 Bittuang.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Dewan Guru SMPN Satap 3 Bittuang dan berharap mutu pendidikan dan kesempatan mengabdi oleh guru-guru sukarela juga dapat diperhatikan dengan kehadiran SK yang diterbitkan oleh daerah.

“Saya sudah mengabdi 14 tahun di SMPN Satap 3 Bittuang dan sejak 2015 hingga hari ini belum terangkat ASN dan belum pernah mendapatkan SK honorer daerah,” kesan Zet Randa Sosang, guru IPA yang sudah lama mengabdi di sekolah tersebut.

Rombongan belajar yang hampir 290 jiwa dan sebagian besar tenaga pendidik masih berstatus sukarela bukan jadi penghalang mutu pendidikan di sekolah ini dipertahankan dan ditumbuhkan. Keterbatasan ruang kelas yang hanya tersedia 9 ruangan dengan tingkat pengunjung peserta didik baru tiap tahunnya memiliki frekuensi yang cukup tinggi sehingga sekolah yang ditopang 4 SDN di sekitarnya ini membutuhkan perhatian serius baik dari segi sarana dan prasarana juga pelatihan untuk guru-gurunya yang tergolong masih muda, segar dan terampil.

Kontributor: Sumartoyo


Spread the love

One thought on “KELUARGA BESAR SMPN SATAP 3 BITTUANG: “SELAMAT PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANA TORAJA”

  • March 1, 2021 at 7:58 AM
    Permalink

    Ambai den pole’ Omo anak muridna pak Set Randa Sosang jadi anggota dewan, ta’ bangsiapa diakka’ pegawai.
    Umbaraka toda’ Nakua Pemda ya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *