Universitas Terbuka KBM Tana Toraja Tamatkan 37 Wisudawan

Spread the love

AGUPENATANA TORAJA, Universitas Terbuka Kelompok Belajar Mahasiswa Tana Toraja baru saja menamatkan 37 mahasiswanya, Rabu (7/04/21).

Wisuda yang dilakukan secara virtual ini berpusat di Kantor UT UPBJJ Makassar yang dipancarkan dan diikuti secara online melalui link zoom https://sl.ut.ac.id/UPIMakassar dimaksudkan untuk menjaga protokol kesehatan pasca pandemi covid-19 dan patuh pada peraturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19.

Penetapan wisudawan dengan undangan pelaksanaan wisuda bernomor 458/UN31.UPBJJ.31/WA.00.00/2021 disahkan oleh Drs. Hasanuddin, M.Si., selaku Direktur UPBJJ UT Makassar

Kelompok belajar yang diwisuda untuk provinsi Sulsel berjumlah 346 mahasiswa dan semua dilakukan secara virtual.

Ribka Padang selaku Pengurus Kelompok Belajar Mahasiswa Universitas Terbuka Tana Toraja mengungkapkan kebahagiaannya atas 37 mahasiswa Toraja yang telah diwisuda, “saya bersyukur bahwa pelaksanaan wisuda dapat dilaksanakan tanpa harus membuat keramaian, dengan demikian wisudawan dan keluarganya terhindar dari kemungkinan tertular covid-19.”

“Wisuda hari ini merupakan puncak prestasi dari kerja keras mahasiswa, mengingat mereka belajar secara daring sejak covid-19 merebak awal tahun lalu”, tambah Ribka yang juga adalah Pengawas SMA/SMK yang bertugas di Wilayah Barat Tana Toraja.

Ditemui selepas wisuda,
Salah satu mahasiswa berprestasi dengan predikat Cum Laude,
Lusiana Linda Mahasiswa jurusan PAUD dengan IP 3,67 mengatakan: “senang rasanya karena di masa pandemi ini kami tidak harus diwisuda di Makassar dan semuanya dapat dilakukan secara online namun tidak mengurangi makna wisuda itu sendiri, selain itu dengan ketercapaian ini kami dapat memaksimalkan ilmu kami di lapangan saat mengabdi.”

Kontributor: Sumartoyo


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *