Munas 3 AGUPENA: “Tradisi Mengikat dan Menyemai Ilmu dengan Pena” Dibuka dengan Webinar Nasional Pendidikan

Spread the love

AGUPENAMakassar, AGUPENA Wil. Sulsel Kota Makassar diamanahkan menjadi pelaksana Musyawarah Nasional AGUPENA ke-3 pada 27 Juni 2021. Munas akan diawali dengan Webinar Nasional Pendidikan Hasil Kerjasama Penerbit Erlangga dan Agupena SulSel Instansi Pemerintah dan stakeholder /mitrasinergitas agupena lainnya di SulSel.

Webinar insya Allah akan Menghadirkan Narasumber Mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional Era Mendiknas Prof.Muh.Nuh Yaitu Bapak Prof. dr. Fasli Jalal yang sekarang Menjadi Rektor YARSI Jakarta, Narasumber Lainnya DR.H.Hudaya Latuconsina.MM (ketua yayasan Pendidikan PAUD – Perguruan Tinggi Syech Yusuf Tangerang/Mantan Kepala Bapedda Prov. Banten. Beliau Berdua adalah Tokoh, Pembina, dibalik Sejarah berdirinya Organisasi Profesi Guru AGUPENA (Asosiasi Guru Penulis Indonesia)
Selain kedua Tokoh tersebut
Pemateri lainnya yang dihadirkan sponsorhip Erlangga Drs. H. Dwiyono Irianto, MM. CHT. (motivator dan Penulis erlangga). Webinar Pendidikan Nasional
Mengusung tema: Mengatasi Kejenuhan Pembelajaran Daring di masa Pandemik.

Webinar adalah kegiatan Pra Munas yang dilakukan via zoom pada hari Sabtu 26 Juni 2021. Rencananya dibuka Oleh PLT. Gubernur Sul-Sel atau Kadisdik SulSel / Ketum Agupena Pusat DR.Naijan.M.Pd (Guru SMAN 12 Tangsel).

Turut berkontribusi dalam webinar dan Munas adalah Penerbit Erlangga yang menyiapkan 1000 user dan Link untuk peserta AGUPENA seluruh Indonesia dan Penggiat literasi dan Umum.

Menurut M.Ardy Ali.S.Sos.MM (Guru SMANKO SulSel yg juga Ketua wilayah Agupena SulSel), “merasa bersyukur atas Semua Kerja keras Khususnya Panitia Lokal Webinar dan Munas 3 Agupena yang Bekerja Sejak Februari 2021 sampai hari H pelaksanaan, Semua Untuk Kemajuan Agupena dan Dharma Bakti pada Indonesia.
Lewat Lini Kepenulisan.
Semoga Tuhan YME membalas Jerihpayah teman-teman panpel dan seluruh keluarga besar agupena indonesia dalam Suksesnya kegiatan ini. Aamiin”.

Dukungan lain juga berdatangan dari berbagai pihak yang mengapresiasi kegiatan ini sebagai momentum untuk menumbuhkan Geliat Guru Penulis dan aneka karya tulisan yang lahir dari guru-guru dan juga pemerhati tentang pentingnya sharing keilmuan di bidang tulis menulis.

Bagi peserta yang ingin mengikuti webinar dapat mendaftarkan diri di link goggle form berikut:
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfvOvkR6bN3Mm0eO615x3W95Dl5sgSLaNHRDiZDNYOstZOJCw/viewform, atau dapat menghubungi panitia.
Untuk peserta webinar terbuka untuk Umum namun Khusus untuk Agenda Munas 3 Agupena terbatas khusus bagi para pengurus pusat, wilayah dan Cabang agupena se-Indonesia.

Semoga perhelatan Nasional Ini memberikan Penguatan akan eksistensi AGUPENA di Indonesia, tutup Ketua Panitia Pelaksana Simon R. Sampetoding, S.Kom.

Kontributor: Sumartoyo


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *